Don't miss

Saturday, September 28, 2013

Syarat dan Cara Membuka Rekening Bank BCA


By on 10:02 AM

Syarat dan Cara Membuka Rekeing Bank BCA yang lengkap.
Membuka rekening bank di BCA sebenarnya cukup mudah, asalkan kita sudah cukup umur dan mempunyai dana untuk setoran awal saja sekiranya sudah bisa mendapatkan rekening tabungan di bank BCA.
Setoran awal membukan tabungan di Bank BCA adalah Rp. 500.000,00


Persyaratan yang diperlukan untuk membuka rekening BCA :


1. KTP masih aktif
2. Photocopy KTP 2 lembar
3. Nomor Telepon
4. Setoran awal sebesar Rp.500.000
5. Materai 6.000 (Bisa uang saja)

Syarat dan Cara Membuka Rekening Bank BCA


Setelah syarat di atas sudah kita penuhi, sekarang tinggal bagaimana cara / prosedur yang benar untuk memulai membuka tabungannya.

Cara membuka rekeing tabungan di bank BCA :




1. Siapkan uang tunai Rp. 500.000 untuk biaya setoran awal pengisian saldo di rekening tabungan BCA, dan siapkan juga uang Rp. 6.000 untuk biaya pembelian materai.




2. Siapkan KTP asli yang masih berlaku, fotocopy KTP nya (untuk jaga2 jangan 1 lembar saja)

3. Datang langsung ke kantor Bank BCA,
Tanya : apakah membuka rekeing di bank bisa diwakilkan ?
Jawab : Tidak bisa, pemohon harus datang sendiri karena permohonan pembukaan rekening bank pasti membutuhkan tanda tangan langsung.

4. Sesampainya di kantor BCA, jika ragu tanyakan ke Satpam "Saya mau membuka rekening BCA" pasti nanti dijelaskan caranya harus kemana dahulu.
Namun jika Gengsi / Malu bertanya, langsung saja ambil nomor antrian yang buat CS (Customer Service), jangan salah ambil yang TELLER karena ini nomor antrian untuk yang mau Setor dan Penarikan.

5. Prosedur memulai pembukaan rekening di bank BCA sudah selesai, sekarang antrilah dengan sabar sampai giliran kita ke Customer Service untuk mengisi Formulir pendaftaran pembukaan rekening baru di bank BCA.




Setelah Anda punya ATM BCA, Anda bisa mendaftar SMS Banking BCA lewat ATM BCA. Atau jika perlu Anda langsung daftar lewat CS BCA di tempat Anda. Anda bisa daftarkan SMS Banking BCA atau m-banking BCA dan Internet Banking BCA. Dengan m-banking BCA maka Anda bisa melakukan transfer hanya melalui HP Anda saja, mudah dan praktis ga perlu ke ATM. Ngecek saldo juga bisa dengan m-banking, SMS Banking dan internet banking BCA.
thumbnail

Syarat dan Cara Membuka Rekening Bank BCA

Posted by:Lockhart Neo
Published:2013-09-28T10:02:00+07:00 Rating: 4.5
Reviewer: 10 Reviews
Syarat dan Cara Membuka Rekening Bank BCA

22 comments:

  1. gamang ternyata .... saya kira ribet seperti mandiri yang HARUS PUNYA NO TELPON RUMAH.... mau nabung aja di persulit heran....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak perlu punya Telphone rumah kok sekarang, :)

      Delete
  2. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional” Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah,
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com Hp:081335640101


    “Topi sekolah Termurah Se-Indonesia Full Bordir Rp.6000/Pcs”
    Jual dan produksi topi sekolah dengan harga 6.000 , BISA Kirim Sample/Contoh.
    Pembelian tanpa minim order melayani Seluruh indonesia ,
    Menerima Agen DI Seluruh Indonesia
    “Kontak Kami Jl.rajawali 26 RT.02 Rw.06 Punggul-gedangan-sidoarjo jawa timur(dekat bandara juanda surabaya)
    www.produksitopisekolah.blogspot.com
    Tlp.031-8014543 Hp:081335640101 PIN BBM: 73E658A2

    ReplyDelete
  3. Oke deh masbro
    Kta tmen ane nambah 75 ribu ktanya
    Itu bener ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya 75ribu itu buat apa ?
      Setau saya enggak ada kok

      Delete
  4. Syaratnya admnya cukup mudah! Tdk bertele-tele

    ReplyDelete
  5. Katany harus ada NPWP jg gan, pdhal saya masih kuliah

    ReplyDelete
  6. Buka rekening lebih dari satu boleh ngk ya.?

    ReplyDelete
  7. Langkah yg penting utk mengamankan uang kita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya gan, "Rajin Menabung Pangkal dari Kaya" :)

      Delete
  8. Maaf saya mau bertanya ..
    Bila saya mau membuka rekening bca setoran awal 500.000 apa itu uang akan hilang semua atau berapa yanq bisa kita ambil dan berapa yang tidak bisa d tarik untuk saldo akhirr.
    Mohon penjelasan ??

    ReplyDelete
  9. Setoran awal yang 500.000 itu adalah uang tabungan anda, jadi semua bisa diambil toh itu hak milik juga,
    Setelah kartu ATM jadi dan bisa digunakan, silahkan gunakan uang setoran awal itu atau kalau mau bisa diambil kembali.

    ReplyDelete
  10. Kalau pake kartu pelajar bukan ktp bisa gak...??

    ReplyDelete
  11. itu sesuai ktp atau gmna daerahnya ?
    contoh ktp saya jakarta pusat tp saya mau bkin dijakarta barat bisa ga ya ?
    mksih

    ReplyDelete
  12. ohh.. di bank bca gak punya no telepon rumah bisa daftar gan , kalo selain bank bca bank mana lagi yang gak usah pake no telepon rumah ?

    Thanks gan infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BRI juga bisa, dan mungkin yang lainnya juga bisa gan.. belum nyoba juga

      Delete
  13. Gan katanya harus punya npwp, padahal saya masih mahasiswa gimana tuh gan? Mohon penjelasannya makasih :)

    ReplyDelete
  14. iyah, barusan juga g mau bikin account baru harus ada npwp.. mau nyimpen aja susah, gimana mau ambil nya.. hadehh

    ReplyDelete
  15. Perbulan pengambilan uang ad kah.. apa uang kita utuh... contoh 1000.000.00 ap prbulan uang kita ttp ap kurang dari nominal yg kita punya

    ReplyDelete
  16. Ah kesel bgt w masa di persulit harus ada ijasah,
    Tai bgt cuma mau nabung susah di bank lain ga smpe pake ijasah

    ReplyDelete
  17. Ribetnya buka rekening BCA. Persyaratan g masuk akal

    ReplyDelete